Iklan Berbayar

Reporter: Robby Mesak

Babinsa bersama petani membangun embung. Yapen, Guna mengantisipasi kekeringan lahan persawahan, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Doddy Bohang bersama dengan Kelompok Tani (Poktan) Jasna Makmur Kampung Demisa SP3, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen, melaksanakan kerja bakti pembuatan embung atau tempat penampungan air, Rabu (14/10/2020).

Doddy mengatakan, pembuatan embung ini selain tujuan utamanya digunakan sebagai sumber irigasi di musim kemarau atau di saat curah hujan makin jarang, juga memiliki fungsi untuk mengendalikan serta menampung kelebihan air hujan di kala musim penghujan.

Babinsa bersama petani membangun embung
Babinsa bersama petani membangun embung. Foto: Robby Mesak

“Semoga dengan adanya tempat penampungan air atau embung ini, para petani di Distrik Inggerus khususnya di Kampung Demisa dapat mengoptimalkan lahan pertaniannya, dan dapat memaksimalkan produktivitas guna menjaga ketahanan pangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Rudy Koyari selaku Koordinator Poktan Jasna Makmur menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas bantuan dan dukungan dari Babinsa. “Kami bangga dan salut atas dedikasi dari para Babinsa khususnya di Kampung Demisa ini, dimana setiap hari Babinsa selalu hadir ditengah warga dalam membangun desa,” ungkapnya.