Iklan Berbayar

Buah salak disebut sebagai buah yang dapat menyebabkan sembelit atau susah buang air besar, mugkin karena tekstur buahnya yang sangat padat dan jika dimakan seakan getahnya masih tertinggal di tenggorokan.

Pendapat tentang buah salak tersebut, ternyata belum terbukti atau boleh dikata bahwa hal ini hanyalah mitos karena sebaliknya buah salak ternyata dapat memperlancar pencernaan.

Yuk kita intip, kandungan apa saja yang terdapat dalam buah salak

Menurut penelitian para ahli, buah salak mengandung nutirisi yang baik untuk memperlancar pencernaan, jadi pendapat mengenai buah salak yang mengnggu pencernaan adalah hal yang salah atau keliru. Dan perlu diketahui bahwa, sembelit tidak ada hubungannya dengan mengonsumsi buah.

Selain kandungan nutrisi, buah salak juga memiliki kandungan serat dan tanin yang dapat memperlancar BAB, dimana serat dikatakan sebagai zat yang membantu proses pembuangan zat beracun yang tidak dibutuhkan lagi ole tubuh. Dan kandungan tania berfungsi sebagai antimikroba alami dalam usus.

Bukan hanya melancarkan pencernaan, buah salak juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh kita, diataranya:

  • Kandungan vitamin C baik untuk kecantikan kulit

Merawat kulit agar terlihat lebih cantik adalah pilihan setiap wanita, ada yang cuek namun adapula yang akan melakukan berbagaicara agar kulit mereka tetap terlihat cantik agar penampilan lebih menawan.

Dengan mengonsumsi buah salak, maka kamu secara tidak sadar sudah merawat kulitmu agar terlihat lebih cantik, karena kandungan vitamin C dalam salak berfungsi meningkatkan kolagen yang penting untuk mempercantik kulit dan menjaga kesehatan.

  • Sumber Antioksidan dapat mencegah kanker

Dengan mengonsumsi buah salak, berarti kamu juga membersi asupan antioksidan bagi tubuhmu. Kandungan antioksidan dalam salak dapat membantu mencegah penyakit autoimun, berbagai jenis infesi dan juga penyakit kanker.

Selain itu, asupan antioksidan juga berfungsu untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga kekebalan tubuh agar tidak cepat terserang penyakit.

  • Kandungan Zat Besi dan Kalsium untuk menjaga kepadatan tulang

Kandungan zat besi dan kalsium yang terdapat dalam buah salak dapat menjaga kepadatan dan kekuatan tulang, meningkatkan fungsi saraf di seluruh tubuh, memperkuat otot dan sendi, dan juga mengatur kekentalan darah.