Iklan Berbayar

Perut buncit kadang dikaitkan dengan hidup yang makmur. Mungkin hal ini diterapkan buat mereka yang hobby makan banyak.

Tapi jangan salah, justru perut buncit itulah yang bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan, apalagi mereka yang memiliki kebiasaan buruk, seperti mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak, suka begadang, merokok dan lain sebagainya.

Kebiasaan itu harus dihilangkan, agar penyesalan tidak datang dihari yang akan datang. Kata orang-orang sih, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Apabila perut buncitmu sudah terbentuk, jangan khwatir karena ada cara alami untuk mencegahnya, antara lain:

1. Minum campuran teh hijau dan jeruk nipis

Wahh kayaknya pas banget nih dicuaca panas, terus minum es teh hijau dicampur dengan jeruk nipis. Bukan hanya menbasahi dahaga yang lagi kereng, tapi campuran kedua bahan tersebut sangat cocok untuk mengecilkan perut bunci.

Kedua minuman ini mengandung vitamin C serta antioksidan yang dapat membantu meminimumkan bagian peut yang buncit. Kalian cukup mengonsumsinya sebanyak dua kali sehari dengan secara teratur.

2. Minum jeruk nipis dan campuran madu

Manfaat madu tidak perlu diragukan lagi, banyak yang sudah menggunakan madu dalam menghilangkan bekas luka.

Tapi ternyata bukan itu saja manfaatnya, karena minuman madu yang dicampurkan jeruk nipis ampuh mengecilkan perut buncit yang selama ini mengganggu.

Kombinasi antara madu dan jeruk nipis akan membantu tubuh dalam membakar lemak yang semakin menumpuk di bagian perut.

3. Rajin konsumsi buah dan sayur

Sayur dan buah-buahan memang dikenal sebagai makanan yang sehat karena langsung diambil dari sumbernya. Meski kedua makanan ini mengandung lemak dan kalori namun jumlahnya hanya sedikit, jika dibandingkan dengan kandungan seratnya yang jumlahnya banyak.

Menurut penelitian makanan yang mengandung serat akan lebih cepat dalam mengecilkan perut apalagi jika makanan ini selalu dikonsumsi setiap hari.

4. Berolahraga secara rutin

Poin 1, 2 dan 3 sudah yang sudah dijelaskan tadi akan percuma dan tidak akan menghasilkan apa-apa, jika hal tersebut tidak diseimbangkan dengan berolahraga.

Tidak perlu olahraga yang ekstra, cukup pilih olahraga yang ringan, seperti bersepeda, berenang, senam dan  sit-up. Lakukan ini dalam kurun waktu 30-60 menit perhari secara rutin.