Iklan Berbayar

Sagu lempeng rasanya nikmat. Bicara soal Sagu Lempeng, pasti kalian akan langsung teringat dengan sagu yang menjadi makanan pokok masyarakat Papua dari zaman prasejarah. Sagu bukan hanya diolah menjadi papeda namun sagu juga bisa diolah menjadi kue, salah satunya adalah sagu lempeng.

Sagu lempeng sangat enak dimakan pada saat masih hangat dan dihidangkan dengan teh atau kopi sembari duduk di depan rumah memandangi langit di sore hari.
Saat gigitan pertama masih terasa tawar, namun perlahan-lahan akan terasa manis. Yang membuat sagu lempeng berbeda dengan olahan sagu yang lain adalah teksturnya yang keras dari gigitan pertama sampai terakhir. Namun bagi kalian yang tidak suka dengan teksturnya yang keras, kalian bisa celupkan ke dalam air, sampai teksturnya benar-benar lunak.

Jajanan sagu lempeng bisa kalian temukan di pasar tradisonal di berbagai daerah yang ada di Papua, sagu lempeng sudah dibungkus dengan plastik dan jumlah sagu lempeng didalam plastik itu sudah ditentukan oleh penjualnya.
Sagu lempeng tidak hanya ditemukan di pasar-pasar tradisional namun sekarang bisa di pesan lewat online.

Meskipun teksturnya keras, namun sagu lempeng juga banyak diburuh oleh para wisatawan yang datang dari luar daerah Papua. Rasanya akan terasa nikmat apabila saat pembuantan sagu lempeng, bahannya dicampur dengan gula merah.