Iklan Berbayar

Strategi jualan agar konsumen tergiur. Perlu diakui bahwa semenjak korona melanda Indonesia beberapa bulan yang lalu, banyak perusahaan dari yang kecil sampai perusahaan yang besar melakukan tindak PHK terhadap karyawannya karena perusahaan sudah tidak mampu lagi untuk memberi upah kepada karyawan tersebut.

Berbagai cara dilakukan oleh karyawan yang di PHK untuk bertahan hidup salah satunya dengan berjualan secara langsung namun paling banyak berjualan lewat online apalagi larangan untuk tidak bertemu langsung dengan orang lain.

Membuka sebuah usaha berjualan memang membutuhkan suatu strategi untuk membuat jualan bisa cepat laku dan laris. Siapa sih yang nggak mau jualannya laku? Pasti semua mau dong.

Namun perlu diketahui bahwa dalam menjual sesuatu baik itu makanan ataupun barang, harus benar-benar diperhatikan apakah kualitasnya bagus atau tidak. Agar jualan kamu terpercaya maka, kamu perlu memperhatikan kualitasnya.

Berikut ada 3 strategi jualan yang bisa kamu lakukan agar konsumen tertarik atau tergiur, antara lainn:

Memberikan Diskon

Strategi yang pertama memang tidak dapat diragukan lagi. Hampir semua penjual melakukan strategi ini untuk mendatangkan konsumen dan cara ini paling ampuh untuk meningkatkan omset mereka. Strategi ini sudah terbukti sangat membantu penjual dalam berjualan dengan untung yang tidak sedikit.

Kamu bisa melakukan strategi ini dengan sudah menambah keuntunganmu disetiap diskon yang akan kamu berikan kepada konsumen.

Memberikan Bonus

Strategi kedua pastinya sangat menggiurkan bagi para konsumen, apalagi bonusnya sangat menarik dan dibutuhkan banyak orang. Contohnya, Beli Hp dapat bonus aksesoris seperti, tongsis atau kondom HP. Atau bisa juga membuat promo beli 2 gratis 1.

Kamu bisa lakukan strategi ini dan jangan lupa berikan bonus yang benar-benar bikin orang tertarik untuk membeli jualanmu.

Gratis Ongkir

Stategi ketiga paling banyak diinginkan oleh banyak orang apalagi mereka yang jaraknya jauh dari wilayah penjualan. Strategi ini sudah dicoba beberapa penjual dan berhasil meningkatkan omset apalagi mereka yang sangat membutuhkan jualan tersebut.

Kamu bisa coba menggunkan strategi ini, tapi jangan lupa untuk menyisipkan keuntungan yang kamu dapatkan dalam penjualan dengan memberikan gratis ongkir terhadap konsumen.